MSN Catat 100 Gol, Barca Berpesta 6 Gol


BARCELONA, - Barcelona berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Getafe, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Primera Division, di Stadion Camp Nou, Selasa atau Rabu (29/4/2015) dini hari WIB. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar membukukan rekor 100 gol bersama-sama pada laga tersebut. 

Trio Messi, Suarez, dan Neymar, mencatat rekor baru. MSN mengoleksi 102 gol setelah ketiga pemain tersebut sama-sama mencetak gol pada pertandingan ini dalam waktu 28 menit. Selain itu, MSN juga sama-sama membukukan assist.

Catatan MSN ini melampaui 99 gol yang dibukukan trio Messi, Thierry Henry, dan Samuel Eto'o pada 2008-09 yang merupakan musim pertama Josep Guardiola membesut Barca.

Tidak hanya itu, rekor MSN ini mengalahkan trisula Real Madrid yakni Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema yang mencetak 97 gol dari 143 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu. Sementara pada musim ini, trio BBC baru mencetak 89 gol, di bawah catatan gol MSN. 

Messi membuka keunggulan Barca melalui golnya pada menit kesembilan. Bintang asal Argentina tersebut melakukan tendangan panenka yang membuat kiper Vicente Guaita terkecoh.

Messi berperang penting di balik gol Luis Suarez pada menit ke-25. Messi memberikan umpan jitu ke dalam kotak penalti. Dalam posisi membelakangi gawang, Suarez menyambut umpan Messi dengan melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang. 

Seperti tak ingin kalah dari Messi, Suarez berhasil membidani gol Neymar pada menit ke-28. Menguasai bola dari Suarez, Neymar masuk ke dalam kotak penalti. Setelah mampu mengecoh satu pemain lawan, pemain asal  Brasil melepaskan tendangan keras, sekaligus mengubah skor 3-0 untuk keunggulan Barca. 

Neymar pun mencetak assist untuk gol Xavi Hernandez pada menit ke-30. Di depan kotak penalti lawan, Neymar memberikan umpan pendek kepada Xavi. Pemain asal Spanyol tersebut dengan cepat melepaskan tembakan yang membuat bola melesak ke pojok kanan atas gawang lawan. 

Sepuluh menit kemudian, giliran Xavi yang menjadi aktor penting di balik gol kedua Suarez. Xavi dengan tumitnya memberikan bola kepada Suarez. Bomber asal Uruguay tersebut langsung melepaskan tendangan keras dan gol. Gol tersebut membuat Barca memimpin 5-0 pada babak pertama. 

Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Messi kembali mencatatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari umpan Suarez. Messi masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakanchip yang sulit ditangkal Guaita. 

Gol Messi tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Meskipun memiliki sejumlah peluang emas, Barcelona gagal mencetak gol tambahan hingga laga usai. Hal itu tidak terlepas dari penampilan gemilang kiper Guaita yang berhasil mementahkan sejumlah peluang, termasuk tendangan bebas Messi pada menit ke-82.  

Susunan Pemain
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 15-Marc Bartra, 21-Adriano, 22-Dani Alves (Montoya 68), 24-Jérémy Mathieu; 5-Sergio Busquets (Sergi Roberto 46), 6-Xavi (Pedro 59), 12-Rafinha; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Getafe: 25-Vicente Guaita; 2-Alexis, 3-Roberto Lago, 4-Emiliano Velázquez, 12-Arroyo; 8-Medhi Lacen, 14-Pedro León, 22-Juan Rodríguez (Alex Felip 65), 33-Fredy Hinestroza, 32-Emiliano Buendía; 15-Baba Diawara
Pelatih: Pablo Franco

0 Response to "MSN Catat 100 Gol, Barca Berpesta 6 Gol"

Posting Komentar

Total Tayangan Laman